JAKARTA - TOWN OF HERITAGE

0 Comments



Wow...ternyata Jakarta itu banyak menyimpan sejarah ya, apalagi di daerah kota. Aku baru baca majalah Femina dan di situ ada satu artikel Oleh-oleh dan mengulas tentang bagian pusat Jakarta.

Aku seneng banget dan exciting ingin menjelajah kota tua tgl. 21 nanti. Aku juga ikutan di Komunitas Historic Indonesia. Waktu aku lihat kegiatan mereka, wow...seru-seru. Sebenernya aku pengen sih ikutan jadi volunteer tour guide tgl. 21 nanti, tapi...masih belum PeDe hehehe

Cuma sayangnya, keadaan Jakarta sekarang apalagi di daerah kota itu kondisi kali-nya beda banget sama waktu jaman Belanda dulu. Kali yang ada di bawah Jembatan Kota Intan itu dulu bening sekarang hitam dan banyak sampah. Mungkin pengaruh dari pertambahan penduduk kota Jakarta dan cara hidup yang berbeda dulu dan sekarang.

Duh...jadi ga sabar banget nih pengen lihat langsung bangunan bangunan bersejarah itu. Apalagi untuk harga tiket masuk ke museum museum itu sangat terjangkau. Jadi...kalau mau berlibur mending keliling Jakarta, mengunjungi tempat tempat yang bisa nambah pengetahuan dan menurut aku ga "old fashion" lah jalan-jalan ke tempat seperti museum museum itu.

Nah, sebagai perbandingan Jakarta Tempo Doeloe sama Jakarta sekarang, aku punya beberapa gambar. Mungkin ada yang sudah pernah lihat, tapi kalo diperhatikan lagi gambar-gambarnya sepertinya Jakarta dulu memang lebih asri dari sekarang :)





Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: