>KOTA TUA JAKARTA

0 Comments
>Tgl. 21 Juni nanti aku dan komunitas pecinta sejarah kota tua Jakarta akan jalan-jalan gratis menyambut ulang tahun kota Jakarta. Ternyata kalau kita mau sedikit mengenal sejarah Jakarta, acara ini sangat menarik. Mungkin dulu waktu kita sekolah yang namanya pelajaran serajah nggak semuanya suka. Tapi, kalau udah lihat sendiri terus mengamati sendiri ternyata menyenangkan. At least apa yang udah dipelajari di sekolah kita bisa lihat langsung bukti nyatanya.

Aku sih seneng banget jalan-jalan museum to museum. Sementara yang udah aku kunjungin museum Fatahillah sama museum Wayang. Waktu itu pernah mau ke museum Seni Rupa yang ada di seberang Fatahillah tapi, karena keadaan sepi dan agak-agak gelap jadi ga jadi masuk deh hehehe...

Next destination, museum Gajah, museum MH.Thamrin, dll. Sebenernya koleksi museum kita banyak loh. Aku juga pengen ke planetarium, Cikini. Tapi, yang pasti aku ga mau ke museum prasasti sama satria mandala, lubang buaya, seyem... :)

Aku pernah cerita sama temen kalo pengen tuh ngunjungin pulau yang ada benteng belanda-nya. Sori namanya lupa ni, cuma kalo nggak salah letaknya di kep.seribu deh. Tapi temen-ku itu ga nyaranin soalnya dia bilang tempatnya agak angker gitu, jadi ya udah...ga masuk dalam daftar next destination :)

Mungkin buat sebagian orang hobi jalan2-ku itu sedikit aneh dan ga penting tapi, buat aku itu menyenangkan and it's cool man...soalnya kita bisa mengenal sejarah kota kita ini. Dan menurut aku kota tua Jakarta itu exotic dan masih ada sisa-sisa jaman Belanda dulu.

Nah...cerita selanjutnya tunggu aja ya abis aku nyusurin kota tua Jakarta tgl. 21 nanti.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: