>MUSEUM BANK INDONESIA

0 Comments
>Minggu, 12 Juli 2009 aku berkunjung ke Museum BI. Sayangnya begitu sampai di sana ada beberapa ruangan yang sedang di renovasi. Jadi, hanya bisa masuk ke ruang coin, ruang kasir di bagian depan dan ruang sejarah. Sisa ruangan yang lain bisa dilihat pas tanggal 21 Juli, karena di tanggal itu ada acara grand opening Museum BI.

Yang lucu di ruang coin, waktu itu aku sama temen ngintip2 di depan ruangannya yang tertutup tirai gitu. Soalnya ruangannya gelap gitu, di dalamnya ada big screen yang ada coin2 beterbangan. Akhirnya ada petugas yang mengarahkan kita dan ternyata layarnya itu pakai sensor bayangan tangan. Jadi, kalau kita mau tau sejarah coin2 itu, kita arahkan tangan kita ke atas kepala dan tangkap coin yang kita tuju nanti otomatis akan muncul informasi coin tersebut.

Dari Museum BI, aku ke museum Bank Mandiri. Di sana ada pameran rajutan dari komunitas merajut. Setelah itu kita berencana pulang. Setelah beli tiket kereta, ternyata dapat kereta yang jam setengah 4 sore sementara waktu itu baru jam setengah 3, akhirnya kita memutuskan untuk sesi photo di MSJ hehehe.

Jujur ya buat aku, wisata ke Kota Tua itu ga pernah ngebosenin. Meskipun berkali2 ke sana tapi seneng aja tuh bisa jalan2 di sana. Mungkin untuk sebagian orang jalan2 ke Kota Tua itu ga berarti apa2 karena ya gedung yang dilihat itu lagi itu lagi, tapi buat aku tetep punya daya tarik tersendiri.

Sabtu, 18 Juli aku sama temen berencana ke Museum Nasional, Monas dan seperti biasa berakhir di Kota Tua hehehe.

Setelah ini aku sama temenku juga berencana ke Kebun Raya, Bogor selain jalan2 ada sesi photo2 dan aku ingin belajar fotografi meskipun pake digital kamera.

Jangan pernah bosen untuk belajar sejarah deh, ga rugi juga kok ^_^


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: