>Another fav town: Salzburg, Austria

1 Comments
>
Salzburg...ini adalah salah satu kota favoritku di Austria. Aku suka kota ini karena kota ini adalah latar belakang cerita "The Sound of Music". Kota yang di latar belakangi dengan pegunungan-pegunungan, juga arsitektur bangunannya yang berukir unik dan entah kenapa buat saya kota-kota seperti Salzburg, Annecy terkesan romantis. Mungkin suasana kotanya, pemandangannya membuat kesan nyaman di kota-kota ini.

Jadi sewaktu menonton film The Sound of Music itu selain mengikuti alur ceritanya aku juga menikmati pemandangan kota Salzburg. Wah...cita-citaku jalan-jalan keluar negeri itu mau mengunjungi Salzburg dan Annecy ^_^ semoga tercapai ya...

Aku sudah berangan akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, mengabadikan bangunan-bangunannya, pemandangannya dan tak lupa mencicipi kuliner khas di kota itu. Oh ya sedikit informasi mengenai kota Salzburg, kota ini berpenduduk 150,000 orang (data 2006) dan juga kota ini dikenal dengan sebutan "Kota Garam" hal ini merujuk kepada pos bea yang pernah ada di kota ini pada Abad Pertengahan, di mana transportasi garam yang melewati kota ini harus membayar bea.

Biasanya kota kecil dengan populasi yang tidak padat membuat kota itu terasa nyaman dan penduduknya ramah-ramah (ini pendapatku loh ^^ ) Tetap sabar menunggu mimpi ini terwujud :-)


Sumber data : Wikipedia
Gambar : Googling


Tulisan Lainnya:

1 komentar:

  1. >insyaallah akhir Juli kami ke salzburg itu Mbak. Sayang belum tau mau kemana, masih remang2, ini lagi dapatkan taman merabell, biara dan rmh sound of music itu, musium mozart, pinginnya ke desa bawah gunung itu. Terimakasih infonya.

    BalasHapus