>Bumi Yang Sudah Menua...

0 Comments
>
Kemarin (22/4/10) diperingati sebagai hari bumi. Sebenarnya sejak kapan ya hari bumi ini diperingati? Apa sejak ozon mulai menipis? Beramai-ramai orang di seluruh dunia menyerukan pembatasan penggunaan bahan-bahan yang membuat lapisan ozon makin menipis. Mengurangi pemakaian listrik yang berlebihan, mengurangi pemakaian kantung plastik dan lain sebagainya.

Sebenarnya perkara menjaga bumi ini sudah disuarakan dari kapan-kapan bahkan almarhum Michael Jackson lewat lagu-lagunya pun sudah menyuarakan untuk menjaga bumi ini agar ekosistemnya tidak punah. Hanya saja manusia terlalu menggampangkan banyak hal. Membuang sampah sembarangan juga sudah menjadi satu hobi atau suatu kebiasaan. Pada akhirnya jika banjir mulai melanda kepanikan dan mulai saling menyalahkan terjadi.

Tapi, memang dirasa-rasa belakangan ini sengatan matahari benar-benar seperti menembus kulit dan itu yang berbahaya bisa menimbulkan kanker kulit. Memang mengerikan kalau matahari panasnya sudah menyengat begitu, lapisan es di kutub utara pun bisa meleleh. Kalau lapisan es meleleh wihh...entah apa yang terjadi dengan bumi ini pastinya daratan-daratan akan tenggelam.

Seperti banyaknya gempa bumi yang terjadi dari tahun 2009, pergeseran-pergeseran lempeng bumi ini menandakan apa?

Langkah yang bisa diambil untuk menyelamatkan bumi ini diantaranya dengan mengurangi polusi suara, polusi udara, radiasi, polusi cahaya, pemakaian kantung plastik karena bahan bahan plastik yang digunakan tidak semuanya bisa hancur dalam waktu tertentu, itu yang berbahaya karena tanah tidak bisa menyerapnya. Jadi cobalah dengar kembali lagu-lagu alm. Michael Jackson tentang penyelamatan bumi ini karena bumi ini adalah tempat tinggal kita dan nantinya juga akan tetap didiami anak cucu kita. Sama-sama kita jaga kelestariannya.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: