Berita Duka

0 Comments
Hari ini seperti biasa sebelum memulai dengan rutinitas bersama si Boss aku menyempatkan diri membuka buku muka alias face book dan mengaktifkan yahoo messanger-ku. Saat ku lihat postingan-postingan teman salah satunya ada berita duka meninggalnya kakek dari pengarang buku "Travelling Murah" Rangga Dirgantara. Berita tersebut diposting oleh seorang temannya yang sama-sama tergabung di komunitas backpacker, Nana Mardiana. Di catatannya selain meminta partisipasi materiil dari teman-teman juga memerlukan informasi tentang dokumentasi dan biaya pengiriman jenazah dari Malaysia ke Jakarta dan dari Jakarta ke Makassar.

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap tugas-tugas dari si Boss, aku langsung kirim pesan ke teman yang kerja di perusahaan perkapalan nanyain tentang dokumen dan biaya pengiriman jenazah. Walaupun aku tidak berteman dekat dengan Rangga, tapi sebagai fans-nya aku ingin membantu.

"Eheeem...heemmm..." sepertinya aku kenal suara "dehem" itu. Pas ku angkat mukaku ternyata si Boss sudah berdiri di depanku.
"Sedang apa Van?"
"Mmm..ini pak...saya sedang mencari tahu tentang prosedur dan biaya pengiriman jenazah dari luar negeri ke indonesia."
"Memang jenazah siapa yang mau dikirim?"
"Kakek teman saya pak."
"Oooo..." Lalu si Boss kembali ke ruangannya. Nggak jelas banget kan? Cuma nanya aku sedang apa habis itu kembali ke ruangan.

Dalam hati aku hanya berdoa semoga saja almarhum kakeknya Rangga diterima disisi-Nya dan Rangga sekeluarga diberi kekuatan. Semua yang berhubungan dengan kematian adalah takdir Ilahi dan tak ada satu orangpun yang mampu mencegahnya.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: