TRANS TV, TV Energic dan Inovatif

0 Comments
PT. Televisi Transformasi Indonesia atau Trans TV buat saya adalah pelopor lahirnya jurnalis-jurnalis di Indonesia. Dengan adanya Broadcaster Development Programme, dimana di sini adalah ajang untuk menjaring anak-anak muda yag berminat dengan dunia jurnalistik dari berbagai disiplin ilmu.

Program rekrutmen ini sangat diminati, terbukti peserta Jakarta yang ikut lebih dari 10,000 orang, Bandung dan Jogja kurang lebih 2,500 orang. Dari belasan ribu peserta disaring lagi hingga menghasilkan ratusan orang yang nantinya akan menjadi jurnalis-jurnalis yang kompeten.

Seperti dikutip dari salah satu blog karyawan Trans TV hasil Dari BDP, Komisaris Trans TV mengatakan: "Trans TV adalah sekolah yang mencetak broadcaster-broadcaster Indonesia yang kompeten." Hanya di Trans TV yang menyelenggarakan pelatihan bagi jurnalis-jurnalis muda yang belum berpengalaman hingga mereka menjadi seorang jurnalis yang handal.

Saya salut dengan cara Trans TV dalam menimbulkan minat jurnalistik dikalangan muda. Trans TV adalah salah satu stasiun televisi yang ber-image energic dan inovatif, begitu banyak anak-anak muda yang bisa menunjukkan kemampuan mereka di berbagai program tayangan sehingga menghasilkan tayangan yang enak ditonton dan menjadi unggulan.

Saya berharap program perekrutan seperti ini tidak akan dihentikan oleh pihak Trans TV sehingga setiap tahunnya banyak bermunculan ide-ide baru yang segar dari jurnalis-jurnalis atau broadcaster-broadcaster muda.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: