>Makan, Doa, Cinta

0 Comments
>Judul asli bahasa inggrisnya Eat, Pray, Love. Film ini based on best seller novel dengan judul yg sama dimana ini adalah kisah nyata dari penulisnya, Elizabeth Gilbert. Saya mengenal buku ini beberapa tahun yg lalu lewat acara Oprah Winfrey dan tak berapa lama berselang teman saya meminjamkan buku ini. Sayang saya tidak tamat membacanya.

Lewat filmnya saya kembali mengingat-ingat cerita yang pernah saya baca. Cerita dimana seorang Liz Gilbert, penulis yg sedang mencari ttg apa yg diinginkannya dalam hidup.

Eat (makan), setelah sekian lama tidak merasakan enaknya makan, Liz memutuskan untuk pergi ke Italy. Italy sperti yg kita tahu adalah surga makanan, mulai dari berbagai macam jenis olahan pasta, pizza bahkan sampai minuman kopi nya yg kita kenal dgn cappucino, machiato dpt kita nikmati. Setelah makanan fisik terpenuhi, Liz pun menjelajah lagi mencari makanan rohani.

Pray (doa),
Dalam hal ini Liz seperti mempunyai kegamangan dalam hidupnya. Dia merasa hubungan tak kasat mata dengan Tuhannya menggiring Liz untuk mencari ketenangan dalam hidup. Untuk urusan spiritual Liz memilih India dan mengikuti sesi2 yoga untuk merileks kan pikirannya. Mencari tahu suara hatinya untuk melanjutkan hubungan dengan pacarnya atau tidak.

Love (cinta),
kegalauan, kegamangan Liz akan pasangan hidup akhirnya terjawab di Bali. Pilihannya jatuh pada seorang pengusaha, single parent. In the end happy ending :).

Intinya just listen to your heart and follow it, karena suara hati itu tak pernah salah dan tetap jangan lupa berdoa untuk minta petunjuk dariNya. Dan saya suka akting Julia Robert, pas skali untuk memerankan Liz Gilbert.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: