Mabuk Dolar di Kapal Pesiar = Kerja Keras

0 Comments
Kapal pesiar, kesan pertama yang tertangkap adalah kemewahan, luxurious dan hanya orang2 yg kelebihan uang layak berada di dalamnya. Bagi pekerjanya, kesan yg tertangkap banyak uang dollar, keliling dunia gratis, parfum asli murah, pokoknya mantab lah.

Semua itu adalah kesan pertama saya sebelum membaca buku 'Mabuk Dolar di Kapal Pesiar'. Buku ini adlh rentetan kisah yg tertulis dengan rapinya oleh penulis yg secara langsung menjalani kehidupan sbg pekerja di kapal pesiar Rotterdam, milik Holland American Lines. Bekerja sebagai waiter di kapal pesiar kiranya tidak seenak menjadi waiter di rumah makan. Banyaknya aturan, jam kerja yg menggila (gimana ga gila, sehr bisa kerj 16-20jam), jam istirahat yg kurang, tp di balik pengorbanan itu dolar demi dolar dr tips yg dikumpulkan bisa membantu ekonomi keluarga di tanah air.

Penulis jg memaparkan secara detail perhitungan tips yg bisa didapat juga besaran penghasilan yg di dapat per bulannya. Lalu kita jg disuguhi perbedaan kalo kita bekerja di kapal putih dan kapal biru.

Buku yg terdiri dr 6 bab ini benar2 komplit dimulai dr appetizer (makanan pembuka), jalan2 keliling dunia, pemaparan kerja keras itu dan diakhiri dgn dessert (makanan penutup) yg manis :). Ohya, ada jg selingan cerita2 yg bikin pembaca menelan ludah dan berfantasi :).

Buku ini ditulis oleh Hartono Rakiman, dkk yg lgs menjalani kehidupan keras di atas kapal pesiar dan beliau jg merasakan bgmana menahan rindu dengan keluarga, kekasih di tanah air selama setahun. Banyak kisah suka dan duka yg pastinya dirasakan oleh para crew yg berasal dr mancanegara.

Buat saya buku ini adlh pengetahuan. Ada kisah sejarahnya juga saat penulis memaparkan pengalaman beliau singgah di negara2 spt Seattle, Alaska, pokoknya dgn buku kita bisa keliling dunia jg.

Berangkat dr mimpi utk berlayar menjelajah dunia yg sdh dipendam mas Har sejak kecil, akhirnya beliau dpt mewujudkan mimpinya dan skrng dpt berbagi dengan pembaca sekalian. Mengutip lagu Nidji: "mimpi adalah kunci utuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya..." -Laskar Pelangi- kalau digabung sambil baca buku ini wah, the right combination. So...don't miss this book, segeralah bergabung untuk mabuk bersama. Intinya percaya pada mimpi, kejar, raih dan nikmati hasilnya. Seberapapun perjuangan yg dibutuhkan untuk mewujudkan mimpi itu jgnlah menyerah, ingat semua itu hanyalah proses dan ujung akhir proses itu yg kita tunggu.

Salam mabuk dolar.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: