>Pak Beye dan Keluarganya by Wisnu Nugroho

0 Comments
>Ini adalah buku ke empat alias buku terakhir dari tetralogi sisi lain SBY. Warna sampulnya merah. Seperti yang pernah dijelaskan mas Inu (akun twitternya @beginu) warna merah pada buku terakhir menandakan pertalian darah.

Siapa-siapa saja yang diceritakan di buku ini ya, pastinya keluarga pak beye. Ada kisah tentang orang tua pa beye, kisah tentang ibu Ani, mas Ibas, mas Agus, mba Anisa dan Aira (cucu pertama pak beye).

Menariknya lagi di buku ini, mas Inu menulis tentang bapaknya Nobita di serial doraemon yang model rambutnya mirip pak beye (membuat aku senyum-senyum membayangkannya). Juga bagaimana mas Inu menyebut mas Ibas dengan sebutan 'putra mahkota' keluarga Yudhoyono (jadi teringat pangeran William yang akan menikah nanti).

Terus ada potongan kata-kata pak Jusuf Kalla (JK) mengenai kemacetan. Pak Kalla menyebut sebagai tanda keberhasilan pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara. Menarik bukan? :)

Ada juga ditulis mengenai makanan kegemaran pak beye dan bagaimana majunya Cikeas semenjak ada 'puri' di sana. Pembaca juga disuguhkan foto-foto hasil jepretan mas Inu dengan kamera pinjaman kantor yang kerap ngadat (begitu beliau suka memposting kata-kata itu :) ) kegiatan pak beye dan keluarganya.

Menarik untuk disimak kisah sisi lain SBY yang tidak semua orang tahu selain wartawan keprisedan dan mas Inu yang sudah mau membagi secara cuma-cuma pengalaman yang didapatnya secara cuma-cuma juga :). Saya menamakan 4 buku mas Inu ini dengan istilah 4 sehat. Belum menjadi 5 sempurna karena saya belum membaca buku pamungkasnya yang berjudul: Pak Kalla dan Presidennya.

Selamat membaca..


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: