Oranye, Orange, Oranje

1 Comments
Aku tertarik menulis posting ini karena, semalam ada teman baru (kenal di twitter) yang mention di twitterku begini: hello, @Oranjeholic :) kamu sungguh mencintai orange? (akun twitterku @Oranjeholic). Dalam hati aku berkata 'this is the first time ada orang yang menanyakan hal ini padaku.'

Akun twitter ku bernama seperti itu karena semata-mata kesukaanku pada timnas Belanda yang identik dengan warna orange (imbas euphoria piala dunia 2010). Sedangkan orange dalam bahasa Belanda adalah 'oranje' jadilah penulisannya ke-Belanda Belandaan. Kalau warna kesukaan, aku lebih menyukai warna-warna kalem/soft atau yang muda. Aku tidak terlalu suka dengan warna-warna cerah mencolok.

Sementara bagi teman baruku, warna orange itu sudah sampai ke dalam hidupnya, dia pecinta orange. Membaca di blog pribadinya yang baru saja diunduh soal warna orange, ternyata ada filosofinya. Orange itu identik dengan kesegaran, ceria, dan kalau menurut temanku warna orange itu sangat bersahabat, akrab, karib, merangkul, tanpa jarak.

Hm...lagipula aku suka sunset jadi, semestinya aku menyukai warna orange ini ya :) So... Aku ga salah menyukai warna orange dan belajar mencintainya yang selalu memberikan kesegaran, kehangatan dan manfaat bagi penyukanya.

Salam orange,


Tulisan Lainnya:

1 komentar: