Dunia Tanpa Tivi

0 Comments
Berapa hari belakangan ini aku mencoba berada di dunia lain, bukan dunia "lain" itu loh :) Tapi, aku mencoba beradaptasi dengan lingkungan yang sunyi, tanpa hingar bingar hiburan media elektronik.

Aku mencoba bagaimana rasanya seharian tanpa tivi, ternyata fine fine aja tuh. Kegiatan aku alihkan ke hal lain, baca, nge-blog atau eksis di twitterland. Selain menghemat listrik, aku bisa konsen dengan bacaan. Atau tiba-tiba keingetan mau nulis apa gitu.

Aku itu termasuk orang yang gemar sekali nonton tivi. Dulu, seneng nonton sinetron. Di stasiun tivi mana aja yang nayangin sinetron aku ikutin. Yang namanya berita...boro-boro aku ikutin. Males. Tapi, semenjak punya banyak teman di dunia pemberitaan aku pun jadi mulai ikutan update tontonan (walaupun masih jauh ketinggalan). Semenjak setahun hampir dua tahun ini deh, tontonan sinetron pelan-pelan ku tinggalkan (inget lagu Kotak: pelan pelan saja hehehe). Aku sekarang mulai sering nongkrong di stasiun tivi yang menyiarkan berita-berita, talk show politik gitu deh.

Kali ini aku ingin mencoba bagaimana rasanya di dunia tanpa tivi, dimana hampir semua orang pastinya senang nonton tivi. Katanya kalo ga nonton tivi ketinggalan berita, padahal sekarang berita itu bisa diakses dengan banyak cara. Apalagi era teknologi canggih seperti sekarang. Bisa baca berita lewat internet, headline headline di twitter, koran. Jadi, buatku kalo soal mengakses berita ga harus lewat tivi. Ya...paling kalo mau liat secara visual nya.

Selain itu, aku bisa denger lagu lewat radio di handphone. Waktu hanya ku habiskan di kamar, atau sekedar keluar cari makan dan jajan. Sepertinya aku mulai terbiasa nih hidup tanpa tivi hehehe. Mungkin aku bisa dibilang latah ya, karena aku mencoba mengikuti kebiasaan teman-temanku yang bekerja di media, bahwa mereka itu juga jarang sekali dan ada yang ga pernah nonton tivi. Dalam hatiku, ya iya lah kalian jarang dan hampir ga pernah nonton tivi karena kerjaan kalian cari berita untuk menghias tivi :)

Mudah-mudahan aku bisa betah di dunia tanpa tivi ini. Utang baca masih banyak banget bo :)

Salam sunyi,

 


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: