Udah di Bogor

0 Comments
Akhirnya 08.30-an sudah sampai di bogor kota. Setelah tadi ribet cari ATM, sekarang sudah tenang dan si supra juga sudah minum :)

sekarang kami berada di pasar di pinggiran plaza bogor. Papaku ke bogor sebenarnya bertujuan untuk membeli cempedak, karena di bekasi sulit untuk menemukan cempedak.

Sementara aku menunggu sama si supra, aku lagi mikir nih setelah ini mau lanjut kemana ya? Mau cari kuliner, keliling-keliling aja atau... Hmm.. Masih belum kepikiran :)

Rupanya transaksi cempedak belum berakhir. Aku sih ga suka cempedak, wanginya nyengat. Nangka sih masih mending, tapi juga ga suka-suka amat. Ramai juga nih kota bogor. Mungkin karena hari terakhir libur ya? Mobil, motor dengan plat B banyak berseliweran :)

akhirnya transaksi cempedak selesai juga. Entah berapa harga yg disepakati. Lalu kami lanjutkan perjalanan. Kali ini kemana ya.. Ya sudahlah kami menyusuri saja sepanjang jalan pinggiran plaza bogor. Ternyata banyak kaki lima yang menjajakan makanan. Hmm..beraneka ragam. Ada soto, mie ayam, dan katanya nih yang terkenal di bogor itu ngohiang.

[caption id="attachment_190" align="alignleft" width="300" caption="dok.pribadi"][/caption]

Berjalan menyusuri, mataku tertuju pada gerobak yang bertuliskan 'sate babi'. Wow..di bekasi tidak ada nih gerobak yang bertuliskan seperti ini :) Sebenarnya indah loh kalo kita mau saling bertoleransi. Apalagi kalo urusan perut itu kan selera ya. Kalo yang merasa haram ya jangan makan, kalo yang merasa halal ya silahkan makan dan bisa pesan juga :)

kami menyusur lagi. Kali ini papaku ingin mencoba cakwe, aku turun untuk beli dan ternyata di sebelahnya ada penjual kue rangi. Horee.. I'm craving this snack lately.

[caption id="attachment_188" align="alignright" width="300" caption="dok.pribadi"][/caption]

[caption id="attachment_189" align="alignleft" width="300" caption="dok.pribadi ini dia soto kuning"][/caption]

Setelah itu lanjut lagi penyisiran. Kali ini aku melihat sepanjang jalan itu banyak penjual soto kuning. Apa sih soto kuning. Aku mengajak papa untuk mampir sebentar ke warung yang menjual soto kuning. Setelah dicoba ternyata rasanya tak beda dengan soto betaw biasa, hanya ditambah kunyit aja biar kuning. Isinya pun sangat simpel, pilih sendiri daging, kaki atau jeroan sapi. Tanpa irisan tomat dan kentang, soto kuning sudah tersaji dan siap santap. Ohya, harga variasi kisaran 10,000 sampai 15,000 tergantung daging yang dipilih.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: