Kambing Jantan

0 Comments
Raditya Dika. Hari gini ga mungkin ga ada yang kenal sama nama itu. Penulis humor, comic (istilah untuk seorang stand up comedian), pemain film, bintang iklan, blogger, hmm...apa lagi ya? Oiya, kakaknya Edgar hehehe..

Gue belum pernah baca blognya,  belum pernah baca bukunya. Beberapa temen bilang buku dia kocak abis. Buku pertamanya Kambing Jantan jadi best seller, bahkan sampe di film-in. Entah kenapa ga ada hasrat buat gue baca buku-buku dia. Setiap ke toko buku, liat, pegang-pegang, terus gue tarok lagi. Begitu terus. Film Kambing Jantan release pun gue ga kepengen nonton.

Terus sampe suatu ketika *halah* gue pas lagi brosing di youtube, liat ada yang upload film Kambing Jantan. Ya udah gue add dulu aja ke playlist di akun youtube gue. Setelah ngendek seminggu lebih di playlist, sabtu kemaren gue tonton. Gue pikir lumayan lah buat tontonan malem minggu.

Alhasil, setelah nonton tiba-tiba gue jadi mengagumi si Kambing Jantan ini. Kisah nyata si Kambing yang ditulis di blog, dikumpulin jadi buku dan terakhir menjadi tontonan buat semua orang, bikin gue ngakak, bikin gue tetiba suka sama si Kambing, bikin gue berimajinasi seandainya Kambing.... Tuh kan, udah deh.

Kambing Jantan

Ternyata sebenernya banyak kejadian lucu dalam keseharian kita yang secara sadar kita alamin,. atau tanpa sadar. Cuman bagi sebagian orang yang ga pernah nulis pengalamannya, semua itu tuh bakal ilang sendirinya. Ga berbekas apa-apa dan semua itu seperti biasa aja. Tapi, buat orang yang suka nulis, semua kejadian apapun itu akan ditulis. Suatu saat pas lagi nganggur-nganggur, lagi iseng, terus tulisan-tulisan itu dibaca lagi pasti akan jadi hal yang lucu.

Gue ga bisa seperti Kambing, dia bisa nulis semua yang kisah lucunya, bahkan kisah sedihnya bisa jadi bahan ketawaan orang. Sementara gue, gue lebih cenderung nulis hal-hal yang melow (apa karena gue cewek ya?), cerita yang mendayu-dayu. Terus, gue punya blog tapi, ga pernah update. Padahal blog itu kalo sekarang kan sama aja kayak diary, cuman diary yang bisa di baca semua orang. Kalo dulu diary itu cuman dibaca kita sendiri, paling sahabat deket, sekarang semua orang bisa tau lo suka sama siapa, makanan kesukaan lo, kegiatan harian lo. Yang blognya seru (macam blog-nya Kambing) akan banyak yang visit. Bahkan akan banyak yang minta supaya cerita-cerita yang ada di blog dibikin buku.

Hmm...sepertinya sekarang gue mesti maintain blog gue nih. Thanks ya Mbing dah jadi inspirasi buat gue :)



Posted from WordPress for Android


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: