Menjadi Penulis

0 Comments
Keinginan gue emang pingin jadi penulis. Gue emang suka baca dan gue jadi kagum sama penulisnya. Apalagi sejak gue baca serial Harry Potter. Gue kagum bener sama JK. Rowling, idenya hebat sampe bisa menghasilkan serial Harry Potter dengan mantra-mantra sihirnya, permainan quiditch nya. Pokoknya jadi penulis itu di mata gue profesi yang menyenangkan.

Dulu nih waktu gue SD yang namanya suruh mengarang itu kurang minat. SD itu gue udah mulai suka baca padahal. Bacaan gue serial Tini Tono, 5 Sekawan, Malory Towers, The Baby Sitter, yah... Gitu-gitu deh. Tapi, emang minat nulis gue belum tumbuh hehehe

Semenjak gue SMA lah mulai nulis-nulis cerpen, tapi emang ga ada yang gue kirim ke majalah. Masih belum pede. Pernah sekali waktu gue kirim ke majalah Anita Cemerlang (majalah kumpulan cerpen), eh... Ga pernah sekalipun gue dapet kabar beritanya. Terbit ga, naskah dibalikin juga ga. Dari situ gue rada-rada males mau kirim-kirim naskah. Mending gue simpen sendiri aja.

Sekarang, di jaman teknologi udah canggih, ada sebuah wadah untuk penulis yang mau menerbitkan bukunya sendiri atau self publisher. Naskah yang di upload akan tersimpan, setelah sudah ada kesepakatan mengenai harga jual, buku tersebut akan di cetak sesuai dengan jumlah yang dipesan. Terbit dan jual secara online.

Gue suka ikut-ikut project nulis juga, pernah ikut kompetisi tapi gagal. Cuman kalo ngoleksi tulisan sendiri ada. Gue kurang berminat bikin novel. Gue lebih seneng bikin cerpen atau cermin. Sekarang gue lagi ikutan project cerfet (cerita estafet).

Terus gue punya partner in crime juga. Namanya Nda. Gue sama dia sama-sama suka baca and nulis. Cita-cita kita berdua sama, pingin suatu saat buku hasil karya kita dipajang di toko-toko buku, di bagian buku-buku baru, terus jadi best seller (ketinggian ga sih? Hehehe). Sekarang ini gue sama Nda lagi nulis bareng. Gue udh ada cerita yang tadinya mau dijadiin cerpen, terus kita mau olah jadi novel. Semoga perjuangan kita berhasil :)

Posted from Vie -WordPress for BlackBerry.



Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: