Home Made Chicken Nugget

0 Comments
[caption id="attachment_316" align="alignleft" width="225"]dok. pribadi dok. pribadi[/caption]

Semalem gue berkreasi dengan resep baru, yaitu Chicken Nugget. Semua bahan udah dibeli mulai dari ayam giling, roti, sampai keju sementara bahan lain memang udah punya seperti susu, tepung panir, tepung maizena, telur, bawang putih, merica, garam dan gula.

Bikin adonan chicken nugget nya ga terlalu ribet, yang bikin sedikit lama yaitu proses pengukusannya. Tapi, karena prosesnya memang harus begitu, ya harus dijalanin hehehe. Butuh waktu kurang lebih 1,5 jam untuk proses mulai dari ngadonin, kukus sampai dipotong-potong dan diguling-guling di tepung panir.

Setelah semaleman di taruh di kulkas, tadi pagi sebelum berangkat kerja gue goreng deh chicken nugget-nya, sisanya gue masukin kulkas lagi. Gue bawalah ke sekolah, gue kasih coba ke temen-temen gue, house keeping dan komen yang masuk rata-rata bilang enak, lumayan, ga ke asinan, pas asinnya, ga kimiawi rasanya beda sama nugget-nugget yang dijual di supermarket. Wahhh seneng banget gue denger komentarnya. Berhasil! Resep yang gue ikutin ga salah. Selama ngikutin aturan pasti jadi :)

Chicken nugget yang gue bikin pake susu low fat dan tanpa MSG jadi, tergolong sehat. Yang ga sehat cuman pake minyak untuk gorengnya :)

Kalo ada yang mau coba, boleh mesen loh hehehe.. Home Made Chicken Nugget, praktis tinggal goreng, ga perlu repot belepotan di dapur buat bikin dan yang pasti bahan-bahannya fresh dan sehat :) *promo banget nih*


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: