Toko Roti Belanda di Bandung

0 Comments
[caption id="attachment_312" align="alignleft" width="300"]dok. www.jotravelguide.com dok. www.jotravelguide.com[/caption]

Dua minggu lalu gue jalan-jalan ke Bandung sama temen. Karena udah lama juga ga ke sana, gue meng-iyakan ajakannya. Yang ada di pikiran gue waktu terima tawaran temen gue itu cuman satu, gue mau ke Braga. Gue kangen banget sama toko roti jadul yang udah established dari tahun 1929, letaknya ga jauh dari huk di jalan masuk ke Jl. Braga dari arah Bank Jabar.

Yang gue kangenin itu es krim rhum, mini bitter ballen sama cemal-cemil lainnya. Yang gue suka dari toko roti ini, tata interior dalam dan luar ga berubah sama sekali. Seakan ga peduli dengan maraknya toko roti-toko roti modern lainnya, toko roti yang satu ini tetap mempertahankan ciri khasnya. Tempat kasirnya juga yang bener-bener jaman dulu banget, dengan model dikelilingin jeruji-jeruji gitu. Timbangan yang dipakai untuk menakar kue kering atau cemilan lain dalam harga per ons, adalah timbangan yang jadul juga yang menurut gue ukurannya ga akan meleset :))  Di saat toko roti-toko roti modern mempekerjakan karyawan yang masih muda-muda dan cantik, toko roti ini justru tidak mengikuti arus yang ada. Mulai dari kasir sampai pelayan-pelayan yang ada semuanya rata-rata ibu-ibu paruh baya sampai yang sudah sepuh. Entah apa yang membuat mereka betah dan nyaman kerja sampai sebegitu lama di toko roti itu, gue belum nyelidikin ^_^

Buat orang Bandung sendiri, toko roti yang satu ini sepertinya juga punya daya tarik tersendiri. Mungkin dari cemilan dan jenis roti atau kue yang ga bisa mereka dapetin di toko roti modern atau juga dari keluarga yang mungkin aja udah dari dulunya turun temurun selalu belanja panganan di toko roti ini. Nama jenis cemilan, kue dan roti yang ada di toko roti ini bernuansa Belanda.

[caption id="attachment_313" align="aligncenter" width="300"]dok. ms-always-hungry.blogspot.com dok. ms-always-hungry.blogspot.com[/caption]

Pokoknya buat gue toko roti ini ga ada dua nya dan akan selalu ngangenin :) Sadayana, kalo ka Bandung teu poho nyak mampir ka Braga ^_^ (bener ga tuh bahasa sundanya hahaha..)


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: