Film Nostalgia

0 Comments
image





Siapa yang pernah nonton serial Oshin di TVRI sekitar tahun '80-an? Yang kiranya seumuran gue pasti pernah nonton :)

Serial itu begitu menyentuh dan paling beken kala itu. Mulai dari Oshin kecil, remaja sampai tua.

Kemaren gue nonton film versi layar lebarnya. Gue ga tau ya animo penonton di Jepang sana, cuman pas kemarin gue nonton di bioskop, bekasi peminatnya sedikit sekali. Mungkin ga banyak orang yang tertarik.

Buat gue, seperti nostalgia. Tapi, sayangnya greget di film dan serial tv nya beda banget. Emang kalo di film nya yang diceritain Oshin masa kecil aja dan gimana dia berjuang memenuhi keinginan ayahnya supaya dia kerja untuk bantu ekonomi keluarga dengan menjadi seorang pembantu.

Seandainya ada stasiun tv nasional yang mau memutar ulang serial Oshin ini, gue pasti ngikutin. Dari pada nonton sinetron yang ga mendidik, mending nonton serial Oshin. Anak-anak bisa liat gimana Oshin rajin bekerja dan ga ngelupain pendidikan biarpun dia bekerja menjadi pembantu.

Dulu saking bekennya serial Oshin sampe-sampe pemeran Oshin kecil pernah ke Jakarta. Tapi, waktu ke Jakarta udah remaja.

Yang mau nostalgia sama Oshin, jangan sampe keabisan. Tetep nguras airmata ngeliat kegigihan anak kecil yang seharusnya sekolah dan bermain tapi, malah kerja keras.



Posted from WordPress for Android


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: