Berbagi Dengan Anak-Anak

0 Comments
image

Tanggal 16 Nov'14 kemarin, gue berdua temen dapat kesempatan share tentang menulis dan mendongeng. Persiapan kita cuma seminggu, ngobrolin materi cuman sehari. Mantep deh hehehe. Kita akan share dengan anak-anak Pondok Yatim Darussalam, Babelan, Bekasi.

Tiba hari H, gue nervous juga. Kita berdua sempet salah angkot juga. Kita dijemput sama salah satu temen dari blogfam juga. Tempatnya jauh juga. Kalo ga dijemput, kita pasti naik ojeg secara nggak ada angkot yang masuk. Jalan kaki? Pasti gempor hahaha.

image

Sampai di tujuan, ternyata banyak juga anak-anak yang ikut ada kurang lebih 50-an. Mulai dari ice breaking, permainan sampai penyampaian materi, anak-anak terlihat antusias walaupun ada yang malu-malu juga. Gue merasa bahwa jauhnya perjalanan terbayar dengan senyum dan semangat mereka.

Sesi sharing siang itu ditutup dengan mengajak mereka bersahabat pena dengan teman-teman SD di Pulau Bawean. Membaca surat mereka, sempat membuat gue haru. Kata-kata mereka itu polos, apa adanya, khas anak-anak.

Rasanya gue masih ingin kembali ke sana. Apalagi mereka berencana membuat buku yang berisi foto-foto dan tulisan tentang kampung mereka sendiri. Gue mau membantu mereka dalam hal menulis. Toh dengan begitu kita bisa sama-sama belajar. Gue juga jadi pingin belajar  mendongeng.

Seru ya berbagi itu. Apalagi sama anak-anak. Gue emang berencana pingin concern ke dunia  anak-anak. Entah itu menulis, dongeng, yang penting gue bisa share sama mereka tentang apa yang udah gue pelajari.

Senengnya lagi, tanggal 7 Desember gue pasti ikut anak-anak PYD hunting foto di CFD. Terus tanggal 22 Des'14 diminta share tentang menulis dan mendongeng lagi. Udah gitu dari Sobat Kolong (anak-anak jalanan) juga mau minta share tentang menulis dan mendongeng. Melihat peluang ini bikin gue jadi bertekad untuk belajar dan mencari informasi lebih banyak lagi. Biar nggak malu-maluin hahaha.

image



Semua anak berpotensi, semua anak itu bisa. Tinggal bagaimana kita memancing, menggali, mengarahkan, pasti bakatnya itu akan keluar. Setelah itu tinggal dipoles aja. Malah kalo ada anak yang lebih jago nulisnya dari gue, bagus banget. Berarti nggak sia-sia hehehe.

Berbagi itu indah kawan :)


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: