Taun Baru Bagi-Bagi

0 Comments
dok. pribadi

Mengawali tahun 2015 gue diajak temen untuk ikutan #TaunBaruBagi2 sebelumnya gue udah pernah denger sih tentang acara ini tapi, nggak pernah ikutan secara gue nggak kenal sama orang-orangnya, nggak tau juga cara ikutannya plus kudu bangun pagi. Tahun ini karena diajak temen dan malem tahun barunya gue juga nggak ada acara jadi, ya...oke ajalah.

#TaunBaruBagi2 ini udah ketiga kalinya diadain. Pertama, tahun 2013, 2014 dan sekarang. Awal mulanya di gagas oleh Yeyen salah satu penyiar radio swasta di Jakarta. Ini adalah project pribadi dia dengan mengajak pendengar setianya berbagi dengan orang lain di awal tahun baru. Yang dibagikan adalah paket berisi roti dan air mineral. Jumlah paketnya dari awal pertama acara ini diadakan sekitar 1000 paket. Paket tersebut dibagikan untuk pemulung, tukang sapu jalan, juga orang minta-minta. Paket tersebut berasal dari banyak donatur. Seperti yang gue yakinin selama ini, ketika kita akan berbuat kebaikan pasti akan banyak jalan terbuka.

Dari cerita yang temen gue sharing, dua tahun berturut-turut sampai kelebihan volunteer. Tapi, untuk yang tahun ini kekurangan volunteer. Jadi, temen-temen yang sudah habis bisa balik lagi ke meeting point untuk mengambil jatah lagi dan bagi-bagi lagi. Sistem bagi-bagi ini adalah hit and run jadi, tidak menimbulkan kerumunan banyak orang.

Buat gue yang pertama kali ikut, pas ngebagiin paket itu seneng banget. Ngeliat ekspresi wajah mereka membuat senyum di muka gue mengembang. Di saat pagi waktunya mereka sarapan tapi, mereka harus bekerja membersihkan jalan, ketika ada orang yang berbagi sarapan pastinya menjadi suatu berkat bagi mereka. Sukacita yang terlihat waktu menerima paket itu bikin gue terharu. Ini tuh kegiatan yang positif banget.

Mengawali tahun yang baru dengan kebaikan, mudah-mudahan kebelakangnya juga akan dipenuhi dengan kebaikan. Kita nggak akan pernah tahu doa yang dipanjatkan oleh orang-orang yang sudah merasakan kebaikan itu. Yakini aja nantinya kita juga akan tuai kebaikan lagi.

Sharing is caring. Peduli pada orang lain niscaya orang lain juga akan peduli.


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: