Catatan Perjalanan - 1

0 Comments


Liburan! Akhirnya gue bisa ngerasain liburan setelah bertahun-tahun gue kerja dan betapa susahnya ngatur cuti. Tahun lalu atas kompor dari temen gue dan bonek, gue okeh aja booking tiket Jakarta-Denpasar-Jakarta tanggal 25-28 Maret 2015. Ngomongin harga, sumpah ini harga termurah buat gue 367,200 PP. Kapan lagi coba.

Dan akhirnya, sekarang gue di Bali men! Saking masih nggak percayanya gitu, waktu mau lepas landas gue sambil baca doa, sambil terharu. Menitikkan air mata. Lebay mungkin menurut kalian tapi, jujur gue bahagia campur takut. Trauma dikit sih sama kecelakaan Air Asia beberapa waktu lalu. Tapi, pointnya tetep ke liburannya. Liburan!

Waktu mendarat gue juga terharu. Aduh! Pokoknya liburan ini mengharu biru dah awal perjalanannya.

Penginapan. Gue member Couch Surfing. Belum pernah sekalipun gue coba cari host (member CS juga yang mengijinkan tempat tinggalnya diinapi sesama member CS yang lain). Alhasil, dari Januari-an gue nyari tuh. Kirimlah beberapa permintaan ke calon host berdasarkan banyaknya testimoni positif dari mereka yang udah tinggal bareng

Dari tiga sampe lima orang yang ku email, hanya satu yang respon konfirm. Tempat tinggalnya di daerah Sanur. Senang rasanya bisa dapat tempat tinggal gratis :)

 Baiknya lagi, dia bersedia menjemput aku di bandara Ngurah Rai. Terus gue juga kenalan sama cewek mexico, temennya temen gue. Jadilah kemaren sore kita berdua naek motor sewaan si bule ke pantai sanur nyari latihan yoga gitu.

 Setelah latihan, instrukturnya yang seorang ibu-ibu ngajak gue sama si bule untuk ke rumahnya di daerah Denpasar. Tapi, kita makan malem bareng dulu. Kita ditraktir sampe kenyang. Dan kita berencana besok harinya maen ke rumahnya soalnya malem itu kita harus istirahat. Tengah malem mau ke gunung Batur.

 Siangnya, gue sama si bule makan di warnas yang jual masakan B 2. Hmm...mantep. Nggak terlalu mahal lagi :)

That's all my first day story :))



Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: