Friends Don't Kiss by Syafrina Siregar

0 Comments
Kalo buat gue judul bukunya mengundang penasaran. Kalo berteman, jangan ciuman. Kira-kira isinya apa sih? Gue baca sinopsisnya ternyata kisah roman biasa antara laki-laki dan perempuan.

Ini buku pertama karya Syafrina Siregar yang gue baca. Inipun dibeli dan dibaca berkaitan dengan adanya acara Diskusi Buku yang diadain komunitas gue dan mengundang si penulis untuk diskusiin bukunya.

Buku ini habis gue baca dalam sehari karena ternyata jalan ceritanya menarik dan bikin gue penasaran. Sebenernya bisa dalam hitungan jam tapi, katena terbentur dengan kegiatan lain jadilah sehari *sombong* hihihi

Kisah seorang pejuang ASI (Mia) yang sibuk mengkampanyekan pentingnya memberi ASI eksklusif untuk bayi dan menentang pemberian susu formula. Suatu ketika tanpa disengaja bertemu dengan seorang pria bernama Ryan. Menjalin pertemanan membuat Ryan menyukai Mia. Tapi, setelah tau kegiatan Mia timbul sedikit kebimbangan di hati Ryan. Apakah perasaan yang diam-diam muncul untuk Mia bisa bersambut?

 Perjalanan Mia memperjuangkan ASI eksklusif sempat mendapat pertentangan dari adiknya sendiri karena, Mia sendiri belum menikah dan belum pernah merasakan menjadi seorang ibu. Idealisme Mia sempat membuatnya jauh dari adik yang dia sayangi.

Pergolakan batin Mia setelah dia tau siapa Ryan sesungguhnya. Bingung harus memilih antara perasaan dan idealisme. Bagaimana sulitnya melawan perasaannya sendiri.

Sangat menarik cara Syafrina menuturkan antara bagian mengisahkan kehidupan Mia dan Ryan. Bagaimana rapuhnya Ryan tanpa Mia. Syafrina berhasil membawa gue menjadi Mia.

Gue kasih bintang empat :)



Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: