International Day of Happiness

0 Comments

Hari ini secara internasional diperingati sebagai hari bahagia. Gue juga baru tau kalo ini tuh diperingati setiap tanggal 20 Maret. Karena gue kerja di sekolah swasta yang berkurikulum international, makanya kita ikutan ngerayain.

Tapi, emang di luar negeri itu ya ada aja hal-hal yang kalo buat orang Indonesia itu nggak penting, buat mereka bisa dijadiin satu moment. Seperti ini contohnya.

United Nations sendiri mendukung adanya hari bahagia ini. Buat orang Indonesia hal-hal seperti ini dianggap aneh dan berlebihan. Makanya, cuman sedikit temen yang ngebales ucapan Happy International Day of Happiness dari gue. Yang ngebales, berarti ngerti maksudnya :)

Sebenernya hal yang nggak penting ini boleh loh diadaptasi. Sehari aja kok saling membuat orang lain bahagia. Senyum. Hal paling simple yang terkadang suka terlupa dilakukan. Nah, khusus hari ini aja deh kita diharuskan tersenyum. Nggak cuman membuat orang lain bahagia, kita juga pasti merasa hal yang sama. Ngobrol sama temen-temen, makan malam bareng, pokoknya do something yang membahagiakanlah hari ini.

Itu sih makna yang gue tangkep dari selebrasi ini :) maap ya kalo gue salut sama kreatifnya orang luar negeri. Mereka tuh bisa menghargai hal sekecil apapun dan itu bisa dapat sambutan yang antusias juga, jadi, akhirnya bisa dirayakan semua negara.

Rasa bahagia itu memang bisa dirasakan, dialami kapan aja tapi, yuk untuk seharii aja bener-bener kita membuat orang lain dan diri kita happy :)












Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: