Churros Home Made

0 Comments
Pertama kali gue makan churros itu tahun berapa ya? Udah agak lama juga. Itu juga karena diajak sama temen gue dan itu tuh makannya di Chureria, Grand Indonesia. Waktu itu. Sekarang kalo nggak salah udah nggak ada lagi deh Chureria itu. Apa pindah tempat, gue juga nggak tahu. Tapi, di MOI juga udah ada sekarang. Katanya sih itu donat dari Itali gitu. Enak. Apalagi pake dip rasa coklat, hmm...enyakkk tapi, harganya lumayan juga hehehe

Beberapa hari yang lalu, temen gue posting resep churros gitu di path-nya. Nah, iseng. Hari ini gue nyobain bikin. Ternyata not bad hehehe...manisnya pas. Cuman toppingnya gue pake yang simpel aja gula halus dan bubuk kayu manis. Next time, gue mau beli dip nya ah :)

Setelah mencari tahu, ternyata asli snack churros itu nggak jelas. Ada teori yang mengatakan churros itu dibawa ke Eropa oleh orang Portugis. Ada teori yang lain lagi, churros itu dibuat oleh orang penggembala Spanyol sebagai pengganti roti.

Anyway, buat gue churros itu bentuk lain dari donat. Kalo donat bunder, ini panjang. Meksipun hasil gorengannya nggak secantik di restorannya, paling nggak gue nggak perlu keluar duit banyak untuk nikmatin churros ini. Satu resep bisa dapet lumayan lah, selusin lebih. Gue masih bisa share ke best friend (tetanggal sebelah) hehehe.

Trims untuk mba Uwi yang udah nge-post resepnya. Gue jadi bisa coba lagi, coba lagi sampe bisa dapet hasil yang cantik :)


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: