Time Keeper

0 Comments
Judul : the Time Keeper
Penulis : Mitch Albom
Halaman : 240 halaman
Penerbit : Hyperion, 2012

the Time Keeper, dari judulnya aja pasti udah tau dong ya kalo buku ini akan bercerita tentang waktu. Penjaga waktu. Lewat karyanya ini Mitch Albom ingin mengajarkan para pembacanya menghargai waktu.

Di buku ini ada tiga orang tokoh utama, yaitu Dor, manusia pertama yang menghitung waktu di bumi yang kelak menjadi sang Penjaga Waktu. Dor dihukum karena mencoba mengurkur anugerah terbesar dari Tuhan, diasingkan ke dalam gua hingga berabad-abad dan dipaksa mendengarkan suara orang-orang yang minta diberi lebih banyak waktu. Seorang gadis remaja, yang ingin mengakhiri hidupnya. Lalu seorang pengusaha kaya raya yang ingin memiliki hidup abadi.

Dor kembali ke dunia dengan membawa jam pasir ajaib dengan misi : menebus kesalahannya dan mempertemukan dua manusia di bumi untuk mengajarkan makna waktu pada mereka. Tiga orang dengan latar belakang berbeda ini bertemu dalams satu momen menjelang kematian. Dalam momen tersebut mereka melakukan perjalanan waktu yang membuat mereka mengambil keputusan yang menentukan dalam hidup masing-masing.

Dalam buku ini, Mith Albom ingin mengajak kita menghargai waktu, bukan menghitung waktu. Seperti yang tertulis dalam kisah ini, "Ada alasan Tuhan membatasi hari-hari kita. Untuk menjadikan setiap hari berharga." 

Memang nggak banyak buku Mitch Albom yang gue baca. Buku pertama yang gue baca adalah Tuesday With Morrie. Dari situ gue kurang lebih melihat bahwa Mitch menulis nggak hanya bercerita tapi, ada pesan-pesan yang disampaikan. Di sini Mitch mengubah-ubah sudut pandang cerita untuk menciptakan kisah yang inspiratif.

Untuk teman-teman yang lagi cari bacaan yang menginspirasi, buku ini gue rekomendasiin. Tapi, jujur buat gue baca buku versi Inggrisnya lebih nyaman dibanding versi terjemahannya. Bukannya apa-apa, gue udah beli versi terjemahannya tapi, kok berasa ada yang kurang pas gimana gitu. Akhirnya gue beli versi Inggrisnya dan lebih pas kalo buat gue :)

Tapi, balik lagi ini selera ya teman-teman :)


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: