Balai Kota Jakarta Open House

0 Comments
Kalau sebelumnya Istana Merdeka open house di era SBY (nggak tahu di era Jokowi masih atau nggak), sekarang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama (Ahok) membuka "rumah"nya untuk dikunjungi oleh warganya.

Berita ini gue dapet pas tadi pagi nonton Indonesia Morning Show di NET tv. Ide untuk open house itu tercetus di minggu terakhir Agustus 2015 dan terlaksana di tanggal 12 September 2015. Open house Balai Kota setiap Sabtu-Minggu, jam 09.00-17.00.

Dari tayangan yang gue liat tadi, warga begitu antusias. Gimana nggak ya, selama ini kita hanya bisa liat dari layar kaca, sekarang bisa masuk bahkan bisa ikut ngerasain duduk di kursi di ruang rapat gubernur. Nggak tanggung-tanggung loh, bisa duduk di kursi yang biasa diduduki Ahok :) semua ruang di Balai Kota ini di buka kecuali ruang kerja pak Ahok.

Pengunjung yang datang nggak serta merta ngeloyor masuk begitu aja tapi, udah di sediain pemandu. Jadi, dibagi berkelompok sebanyak dua belas orang per kelompok. Ada harga tiket masuknya nggak? Nggak ada! Semua gratis! Pak Ahok gitu lohh :D

Kalo yang mau kulineran, nggak usah khawatir. Disediain area untuk nikmatin makanan khas Betawi dan modern. Kalo untuk yang ini nggak gratis, berbayar. Tapi, menurut info harganya masih terjangkau kocek.

 Nah, siapa yang pingin tahu tempat ngantornya pak Ahok, silahkan jangan ragu-ragu untuk maen ke sana. Semoga aja ide open house ini bisa diikutin sama daerah-daerah lain. Jadi, warga daerah tersebut bisa tahu seperti apa tempat kerja pemimpin daerahnya. Biar ngerasa deket gitu :) lagian jadi wisata edukasi kan buat warganya.

Keren lah pak Ahok! :)



Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: