Kilas 2015

0 Comments
Hmm...kayaknya udah telat ya untuk review 2015. Tapi, nggak telat-telat banget kan ya? Masih kelebihan sembilan hari hehehe...

Gue mau review sedikit tahun 2015 yang buat gue tahun yang istimewa untuk urusan liburan. Gimana gue nggak grateful, Maret 2015 gue bisa liburan ke Bali dengan harga tiket pesawat pp yang murah banget. Itu semua karena desakan temen gue. Gue pesen tiket itu udah dari tahun 2014. Terus di saat udah masuk Januari 2015 gue coba cari tempat tinggal via couchsurfing dan berhasil mendapat tempat di daerah Sanur. Host di Sanur itu baik banget. Jemput gue di bandara Ngurah Rai, pas gue mau pulang juga di anter. Terus selama di Bali kemana-mana gue bareng sama temen host gue orang Mexico yang mana dia sewa motor selama di Bali. Jadilah gue untuk transport dan tempat tinggal gue nggak keluar biaya sama sekali. Gue udah jalan sampe ke Gunung Batur, ke Kuta, Ulu Watu, sempet belanja juga. Gila, gue ke Bali cuman berbekal uang Rp 500,000 untuk makan dan belanja. Seorang diri pula. Dapet pengalaman baru. Pokoknya seru lah.

Terus di penghujung tahun 2015 gue sama bokap bisa mudik bareng setelah bertahun-tahun gue nggak pernah mudik ke daerah kelahiran bokap. Sementara tante-tante gue di sana selalu nanyain kapan gue mudik sempetin nengokin tante-tante gue. Nyoba-nyoba nyari tiket kereta murah ke Surabaya dulu dan ternyata dapet tiket dengan harga Rp 90,000 jadilah pesen terus balik dari Jember naik bis langsung ke Jakarta.

Kerjaan gue juga so far so good. Keteteran, tapi bisa lah kepegang walaupun nggak sempurna banget. Semua itu karena kemurahan Tuhan. Gue nggak bisa ngandelin diri gue sendiri. Tanpa campur tangan Tuhan, gue nggak bisa nyelesain kerjaan gue selama 2015. Memang yang namanya kerjaan itu nggak akan pernah ada habisnya. Berlanjut terus sampai ke tahun 2016 tapi, sekali lagi jangan pernah sombong dengan mengandalkan diri sendiri. Tanpa tuntunan Tuhan nggak ada apa-apanya.

Semua liburan gue juga gue yakin ada campur tangan Tuhan di situ. Kalo nggak, semua nggak akan berjalan mulus gitu. Tuhan tahu kapan waktu gue butuh liburan. Semua itu pasti tepat pada waktunya. Semoga di tahun 2016, Tuhan kasih gue kesempatan untuk liburan. Mengistirahatkan diri :)

Thank God for your guidance, for your love. Praise the Lord!


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: