17.17

0 Comments

Judul Buku: 17:17
Penulis: Sheva
Halaman: 183
Penerbit: Grasindo, 2016

Ini buku kedua Sheva yang gue baca setelah sebelumnya gue baca Blue Romance.

Angka ganjil yang bersisian. Pertemuan di tanggal yang ganjil juga, mengawali pertemuan antara Raka dan Sara. Dua tokoh utama yang dua-duanya sedang mencari pekerjaan. Tapi, sama-sama nggak menyukai proses di awal karena dirasa bertentangan dengan impian, cita-cita mereka.

Sara dan Raka sama-sama kehilangan orang yang dekat dalam kehidupan mereka walaupun dengan cara yang berbeda. Dua orang asing yang pertemuannya tak disengaja. Menghabiskan waktu seharian seakan sudah saling mengenal cukup lama.

Asik disimak cerita mereka. Alur maju mundur yang dipakai Sheva membuat cerita jadi enak diikuti. Detil juga. Tapi, gue sedikit pertanyaan. Di halaman 132 saat Raka dan Sara memesan minuman, ditulisnya "cangkir kertas" bukannya gelas kertas. Karena setau gue bentuknya sama dengan gelas, nggak seperti cangkir. Bayangan gue cangkir itu dari porselen. Terlepas dari itu menurut gue 17:17 berisi bagaimana kita melihat dan memaknai pekerjaan. Love your job because you love it. Don't love your job because you have to. Ngejalaninnya pasti akan beda. You know what I mean? :)

Analisis Sheva okay.

Sampai bertemu di buku berikutnya :)



Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: