Kenali dan Atasi Gejala Kurang Piknik!

0 Comments
Akhir akhir ini marak beredar istilah kurang piknik. Efeknya secara tidak langsung juga membuat habbit masyarakat menjadi tambah suka dengan piknik atau traveling. Tidak heran jika ada promo murah tiket lion air, banyak masyarakat berbondong-bondong booking tiketnya untuk bisa piknik ke tempat yang mereka inginkan. Ada yang piknik ke luar kota, luar pulau, bahkan sampai luar negeri, demi terhindar dari wabah kurang piknik.

Lalu, seperti apa sih orang yang  terkena wabah kurang piknik? Apakah orang yang sering marah-marah dan berpikiran negatif? Kalaupun iya, apakah ada korelasinya atau tidak antara pikiran negatif dan piknik? Mungkin fakta yang didapat dari sebuah penelitan ini dapat  memaparkan bahwa piknik dan traveling di alam bebas dapat menekan tingkat aktivitas pada bagian otak yang sering berhubungan dengan penyakit mental.

Penelitian tersebut dilakukan oleh ilmuwan di Stanford University. Mereka melakukan penelitian dengan sampel 38 orang dimana 19 orang melakukan aktivitas berjalan-jalan di alam bebas dan 19 orang lainnya berjalan di lingkungan urban. Lalu bagaimana hasilnya? Cukup mengejutkan! 19 orang yang berjalan-jalan di alam bebas lebih rendah tingkat pikiran negatifnya dibanding dengan mereka yang berjalan-jalan di lingkungan urban.

Selain sering marah-marah dan pikiran negatif mungkin gejala-gejala berikut ini juga patut kamu waspadai, siapa tahu kamu sedang terkena wabah kurang piknik! Berikut gelajanya:
1.      
      Susah Diajak Bercanda

Gejala-gejala kurang piknik yang juga patut kamu waspadai adalah susah diajak bercanda. Suka bercanda atau humor merupakan sebuah hal yang lumrah dimiliki oleh setiap orang. Seserius apapun sifat orang pasti pernah dan suka becanda. Jika kamu akhir-akhir ini susah diajak bercanda atau diledek sedikit kamu marah? Wah hati-hati tuh mungkin kamu kurang piknik!

2.      Tidak semangat bekerja dan beraktivitas

Semangat kerjamu sedang menurun? Atau kamu sedang males melakukan aktivitas apapun? Wah sepertinya kamu sedang terkena wabah kurang piknik! Aktivitas yang padat dan pekerjaan yang menumpuk memang cukup menguras pikiran. Oleh sebab itu banyak perusahaan atau pabrik-pabrik kini mengagendakan traveling atau piknik untuk para pekerjanya agar semangat kerja tetap terjaga. Jika kamu sedang malas bekerja, boleh tuh sepertinya ajak teman kerjamu untuk traveling bersama.

Sumber: brighterlife.co.id

3.      Sehari-hari hanya ditemani smartphone

Kehadiran smartphone memang membuat candu. Banyak orang yang tidak bisa terlepas dari smartphone dalam kehidupannya. Jika smartphone bisa digunakan dengan smart tentu ini menjadi sinyal postif, akan tetapi jika smartphone kamu menjadi satu-satunya teman, mungkin kamu kurang piknik! Buruan deh piknik! Bukan hanya menyenangkan, kamu juga bisa dapat banyak teman saat piknik!

Sumber: cnbc.com

4.      Stalker-in akun media sosial mantan

Jika kamu susah move on dan sering stalker-in akun media sosial mantan, hati-hati mungkin kamu sedang terkena wabah kurang piknik! Stalker-in akun media sosial mantan bisa jadi akan semakin memperparah wabah kurang piknik kamu apa bila si dia habis piknik dengan pasangannya yang baru, uugh, sakit! Buruan deh kamu piknik dan jangan mau kalah sama si dia!

5.      Media sosial kamu minim foto keren

Gejala dan tanda-tanda lainnya kamu sedang terkena wabah kurang piknik adalah minimnya foto keren pada media sosial kamu, khususnya Instagram. Bagaimana mau banyak followers dan likers kalau kamu minim foto keren? Piknik atau traveling bukan sekedar menyenangkan, secara otomatis bakal menambah koleksi foto keren kamu. Simpelnya sih begini rumusnya, banyak foto keren = banyak followers + banyak likers.
Itulah beberapa gejala dan tanda-tanda kuran piknik. setelah mengetahui gejala-gejala tersebut maka solusi terbaiknya adalah piknik atau traveling, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dari traveling. Selain dapat menghindarkan dari wabah kurang piknik, traveling juga dapat menjadi moodbooster dan sarana relaksasi diri.

Sumber: worldofwanderlust.com

Setelah mengetahui salah satu solusinya adalah traveling, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meluangkan waktu untuk liburan dan segera mencari destinasi tempat wisata yang menarik buat kamu. Jangan lupa juga untuk mengecek ketersediaan tiket ke daerah tempatwisata jika kamu berencana traveling dengan transportasi umum.


So, selamat piknik dan jangan lupa bahagia ya! Have a nice traveling!


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: