Fantastic Beast and Where To Find Them 2016

0 Comments
dok.Lainey Gossip
Late post. Iya memang. Nontonnya mah udah dari bulan November kemarin pas baru-barunya film ini tayang di bioskop.

Dari trailer-nya muncul di bioskop dan media sosial, gue udah ngincer banget pingin nonton film baru yang naskahnya ditulis langsung oleh J.K. Rowling.

Fantastic Beast and Where To Find Them adalah sempalan dari seri film Harry Potter yang terinspirasi dari judul buku yang sama.
Film ini berlatar kota New York tahun 1926. Newt Scamander tokoh utama di film ini mampir ke New York dalam perjalanannya menuju Arizona. Di kota New York inilah kisah Newt dimulai. Berawal dari salah seekor binatang berjenis Niffler yang disimpannya secara magic di dalam kopernya lepas karena melihat cahaya silau dari perhiasan.

Tanpa disadari Newt, gerak geriknya diperhatikan oleh seorang auror Magical Congress of the United States of America (MACUSA), Tina Goldstein. Karena saat pengejaran Niffler, Newt memakai kekuatan magicnya hingga melibatkan Jacob Kowalski, seorang no-maj (non-magical). Setelah tertangkap oleh Tina, Newt dibawa menghadap Seraphina Picquery, Presiden MACUSA. Sempat di tahan tapi, Newt bisa meloloskan diri dibantu Tina dan Queenie. Petualangan Newt pada akhirnya melibatkan Jacob Kowalski juga yang sempat punya perasaan spesial terhadap Queenie.

Di dalam tas magic Newt banyak sekali hewan-hewan aneh dan gara-gara seekor Niffler yang lepas membuat beberapa hewan aneh lainnya ikut keluar dan susah payah Newt harus mengumpulkan dan memasukkan mereka kembali ke koper ajaibnya. Tapi, di sini yang harus diselamatkan adalah Credence, anak angkat Mary Lou yang menganggap penyihir itu ada dan berbahaya. Credence adalah obscurus, kekuatan destruktif gelap secara tidak sengaja diwujudkan oleh anak-anak ajaib. Anak itu dipaksa untuk menyembunyikan kekuatan mereka.

Berhasilkah Newt menyelamatkan Credence? Pasti udah banyak yang tahu jawabannya :)

Gue baru tahu kalo ternyata Rowling bikin prequel ini. Newt nulis buku tentang hewan-hewan buas yang aneh-aneh dan judul bukunya Magizoologist dan menjadi buku wajib siswa Hogwarts di tahun pertama. Menariknya di filmnya ada tuh cerita sedikit kalo Newt pernah suka sama Leta Lestrange yang sepertinya ada hubungannya sama Sirius Black.

Nggak sabar pingin nonton lanjutannya Fantastic Beast and Where To Find Them-2 yang sayangnya baru rilis nanti tahun 2018. Masih lama ya bok..

Gue suka sama Eddie Redmayne pemeran Newt Scamander. Wajahnya tuh British banget dan cocok jadi tokoh Newt. Dan yang nggak disangka itu di akhir filmnya. Graves yang diperankan Colin Farrel berubah menjadi Gellert Grindelwald yang diperankan Johnny Depp. Surprising me! :)

So, buat gue J.K. Rowling itu penulis serial wizard seperti ini dan buat gue kehilangan rasa aja pas dia nulis buku di luar serial penyihir. Aura magic-nya terlalu kuat. Dia bisa bikin tokoh-tokohnya hidup dan punya silsilah. Suka!

Yang kelewat nonton film ini, tunggu aja DVD originalnya keluar :)


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: