Movie: The Mummy

0 Comments
Beberapa minggu lalu gue nonton film The Mummy yang dibintangi sama Tom Cruise. Tadinya gue pikir ini sequel dari film The Mummy yang dulu dibintangi Brendan Fraser, tak taunya ini re-boot. Jujur gue sih lupa ya The Mummy yang 1999 itu ceritanya tentang apa tapi, kalo yang versi 2017 ini menceritakan tentang penemuan makam kuno seorang ratu Mesir yang bernama Ahmanet yang mati karena dikhianati semasa hidupnya.

Sarkofagus yang berisi mummy ratu Ahmanet yang ditemukan itu kemudian dibawa seorang arkeolog ke London. Arkeolog tersebut adalah Jenny Halsey (Anabelle Wallis) dibantu oleh Nick Morton (Tom Cruiese) dan Sgt. Vail (Jake Johnson). Di dalam pesawat Sgt. Vail mengalami semacam kerasukan dan membunuh Col. Gideon Forster lalu berusaha untuk membunuh orang-orang yang berada di pesawat tersebut. Akhirnya Nick berhasil membunuh Vail. Tapi, Vail hidup lagi menjelma hantu yang hanya bisa dilihat oleh Nick.

Pesawat yang mengangkut sarkofagus tersebut jatuh dan yang berhasil lolos hanya Jenny karena memakai parasut yang dipakaikan Nick. Semua penumpang pesawat tersebut tewas dan ketika di ruang jenazah, tiba-tiba Nick bangun dan tanpa luka sedikitpun. Jenny yang melihat kejadian tersebut bingung dan membawa Nick bertemu dengan Dr. Henry Jekyll (Russel Crow).

Setelah bertemu dengan Dr. Henry Jekyll, mereka pun bersama-sama memburu mummy ratu Ahmanet yang sudah sudah hidup kembali dengan menyedot nyawa dari orang-orang yang ditemuinya. Orang-orang yang nyawanya disedot oleh ratu Ahmanet berubah menjadi zombi. Ratu Ahmanet berhasil ditangkap dan dibawa ke tempat penelitian Dr. Henry. Dari awal sarkofagus ditemukan rupanya Nick sudah dipilih oleh ratu Ahmanet untuk menjadi raga bagi dewa Set (dewa kematian). Yang harus ditemukan adalah belati dewa Set yang mana batu permata yang ada di atas belati tersebut dikubur bersamaan dengan prajurit yang mati saat perang salib.

Mampukah Nick melawan ratu Ahmanet? Kalo yang belum nonton dan penasaran buruan nonton filmnya di bioskop kesayangan. Mumpung masih ada :))

Menurut gue The Mummy 2017 ini banyak adegan-adegan yang ngagetin apalagi gue nontonnya di teater IMAX berasa deket banget ke mata. Apalagi waktu adegan pesawat yang diserbu burung-burung gagak, beuuhh...berasa bener kayak kena ke muka gue hehehe... Tapi, ending dari film ini bikin gimanaa gitu. Nggak diceritain deh biar pada nonton sendiri dan ngerasain sendiri hehehe...Yang pasti film ini pingin gue tonton karena ada Tom Cruise-nya. Dia tuh bener-bener ye, makin tua makin keren aksinya :))


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: