Liburan Day 3: City Tour

0 Comments
Hari ketiga. Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba KL Hop On Hop Off, yaitu bis city tour yang membawa penumpangnya berkeliling KL dengan membayar 55RM. Tiket berlaku 24 jam. Kami naik sekitar jam 9.30 pagi dan berlaku sampai jam 12 siang keesokan harinya. Enak bukaan?? Ga berapa lama bis Hop On itu datang. Tadinya kami mau naik yang atapnya separuh terbuka, tapi karena panasnya cuaca kami naik yang bis yang tertutup di lantai atas. Bis sepi. Penumpangnya tidak terlalu banyak.

Oiya, KL Hop On Hop Off ini adalah the original double decker tour of Kuala Lumpur dengan motonya one ticket to see it all. Jenis tiket yang dijual 24 dan 48 jam. Cuman gue lupa tanya kalo harga tiket yang 48 jam berapa :D Jam operasional bis ini jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Jam terakhir untuk berada di tiap station-nya jam 7 malam. Bis ini melewati 23 titik perhentian. Start awal di jalan Ampang, Malaysia Tourist Information Center (MaTIC) dan berakhir di KLCC (Kuala Lumpur City Center-Petronas Twin Tower). Senangnya bisa berkeliling KL tanpa capek :) Udah gitu dilengkapi dengan keterangan dalam bahasa Inggris di setiap mendekati titik-titik perhentian. Kita bisa berhenti di titik-titik yang kita mau dan nantinya bisa naik Hop On lagi di titik tersebut, free.

Bis Hop On ini berhenti di Istana Negara (National Palace) sekitar 5-10 menit. Bagi yang mau mengambil foto istana bisa tapi, hanya dari luar pagar saja :) tapi, kita ga turun dari bis saking panasnya cuaca. Tapi, emang luas banget tuh area istana dan ini adalalah area baru. Jam terakhir kunjungan ke halaman luar istana itu adalah jam 4.30 sore. Next kunjungan ke KL (kalo ada waktu dan dana) gue mau start naik bis Hop On ini dari titik pertama. Soalnya pertama naik ini gue naik udah di titik 6 (Sungei Wang). Jadi, gue ga bisa liat KL Tower, Aquaria.


Pas sampai dititik terahir (KLCC) ini lah saat kami memutuskan untuk belanja oleh-oleh. Kami beli coklat, minuman kopi, sampai makan siang yang siap saji di supermarket yang ada di mall tersebut. Sebelum kembali ke hotel, kami foto-foto dulu dengan berlatar menara kembar Petronas.

Seperti biasa, sampai hotel kami taro barang, istirahat bentar terus melangkah lagi. kali ini kami mau ngunjungin mall Pavilion, Bukit Bintang. Sebelumnya kami mampir ke mall Farenheit dan baru tahu kalo dari mall Farenheit itu ada jalan tembus menuju mall Pavilion. Keren juga. Jadi, kami ga keujanan dan ga kepanasan. Begitu sampai di Pavilion, kami langsung berasa aura mall itu ga cocok sama kami. Isinya butik-butik bermerek yang udah pasti harganya wow.. Kami memututskan untuk kembali ke mall yang lebih beradab hahaha..

Makan malam kami hari ini adalah nasi kabsah lamb (makanan timur tengah) pertama yang kami coba yaitu daging lamb-nya dan begitu di potong dengan sendok, dagingnya lembut dan empuk. Hmm...yummy...taste dari nasinya itu mirip-mirip nasi biryani gitu, berasa rempah-rempahnya. ditambah 5 tusuk sate ayam dan 2 big chicken wing (sori ya, untuk makanan-makanan ini kami ga ada fotonya karena sibuk makan hahaha..)

Inilah cerita di hari ketiga kami :D


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: