Mencicipi Kuliner Halal Di Singapura

0 Comments
Siapa yang tidak kenal Singapura? Yup, negara kecil yang terletak tak jauh dari Indonesia ini memiliki pesona wisata yang luar biasa. Walaupun kecil, Singapura telah menjadi salah satu tujuan utama pariwisata di Asia Tenggara. Selain letaknya yang strategis, banyaknya atraksi wisata yang ditunjang dengan fasilitas umum yang baik menjadi alasan negara ini banyak dikunjungi pelancong dari berbagai daerah, bahkan dari seluruh dunia.
Singapura sendiri memiliki maskapai yakni Singapore Airlines yang melayani berbagai rute dari dan ke banyak negara, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi negara ini. Singapore Airlines juga sering memberikan promo penerbangan sebagai pendukung pariwisata Singapura, yang mana sektor ini merupakan penyumbang utama pendapatan negara ini.
Bagi wisatawan Indonesia, Singapura bukan merupakan destinasi baru untuk liburan. Karena letaknya yang berdekatan, banyak warga Indonesia yang memilih berlibur ke Singapura. Namun, kita sebagai warga negara dengan mayoritas Muslim, tentu khawatir kesulitan menemukan makanan halal di Singapura. Terlebih warga Singapura rata-rata menganut agama Budha dan Kristen yang memiliki kebiasaan makan berbeda dengan umat Islam.
Eits, kamu tidak perlu bingung. Ternyata banyak resto di Singapura yang menawarkan makanan halal untuk wisatawan Muslim. Walaupun menonjolkan kehalalan makanan mereka, namun rasa dari hidangan yang mereka sajikan juga tidak kalah menggoda. Beberapa resto halal di Singapura ini bisa jadi referensimu saat berlibur ke sana.
Hajjah Maimunah Restaurant

sumber: sportourism
Resto yang terletak di Jalan Pisang ini menyajikan menu halal dengan konsep prasmanan. Jadi kalau kamu doyan makan, tempat ini cocok untuk kamu. Pilihan lauk yang beragam dengan cita rasa khas Melayu akan memuaskan lidahmu. Menu andalannya adalah berbagai olahan ikan dan ayam. Apalagi jika kamu sedang kangen Indonesia, tempat makan ini juga menyediakan beberapa menu khas Sunda yang bisa mengobati kangenmu.
Bodoque Café

sumber: hungrygowhere
Mau mencoba menu halal ala western? Coba saja kunjungi Bodoque Café di Thomson Road. Café ini menyajikan banyak menu western seperti baby lobster dan burger yang terjamin kehalalannya. Di sini semua makanan disajikan dengan cantik, sehingga tidak hanya memanjakan lidahmu, namun juga matamu.
Islamic Restaurant

sumber: islamic.sg
Dari namanya saja kita sudah bisa yakin bahwa menu yang disajikan resto ini pasti halal. Resto ini sudah berdiri selama kurang lebih 95 tahun dan pemiliknya merupakan mantan koki keluarga Alsagoff yang kaya raya. Jadi tidak heran, jika kamu akan disuguhi menu-menu ala raja. Jika mengunjungi resto ini, jangan lewatkan mencicipi nasi biryani-nya yang terkenal akan kelezatannya.
Aquamarine

sumber: youtube
Ingin mencicipi hidangan seafood yang halal? Di sinilah tempatnya. Resto yang terletak di Marina Mandarin Hotel ini menyajikan beragam menu seafood dengan gaya Asia dan Western. Dengan mengusung gaya open kitchen kita bisa menikmati hidangan serta atraksi dari para koki handal di dapur mereka.
Butter Studio

sumber: pinterest
Butter Studio menyediakan kue-kue serta hidangan pencuci mulut yang terjamin kehalalannya. Di sini kamu bisa menikmati aneka kue bertingkat dengan berbagai topping buah-buahan, taburan milo, salted caramel hingga red velvet. Ice cream dan beragam cup cake juga disajikan di café ini. Tidak hanya yang manis, mereka juga menawarkan menu seperti sosis, egg benedicts, atau roti panggang dengan daging kalkun. Di akhir pekan mereka biasa membuka cafe hingga tengah malam.
MakanSutra

sumber: crispoflife
Ingin mencicipi jajanan kaki lima Singapura? Kamu bisa mengunjungi MakanSutra di Glutton Bay. Beberapa gerai di MakanSutra menyajikan menu halal ala street food Singapura, seperti Thai Yummy Food, Alhambra Padang Satay, atau Sweet Spot yang menyediakan menu pencuci mulut. Walaupun jumlah gerai di MakanSutra relatif sedikit, namun makanan yang disajikan menarik dan lezat.
Sebenarnya tidak sulit menemukan makanan halal di Singapura. Jika kamu menemukan logo halal dari MUIS (Majlis Ugama Islam Singapura) di sebuah restauran, sudah bisa dipastikan tempat makan tersebut menyajikan menu halal.
Nah, tunggu apalagi? Kamu bisa berlibur dengan nyaman menggunakan Singapore Airlines dan mecicipi sensasi kuliner halal di Singapura. Selamat berlibur!


Tulisan Lainnya:

Tidak ada komentar: